Cuma Naik Turun Tangga, Ayudia Bing Slamet Turun 6 Kilo! Apa Rahasianya?

Kesehatan

Problema utama seorang wanita setelah melahirkan adalah berat badan yang tak kunjung turun. Kebanyakan alasannya adalah tidak adanya waktu untuk berolahraga atau sekedar diet.

Ayudia Bing Slamet atau akrab dipanggil Ayu memiliki masalah yang sama setelah melahirkan anak laki-lakinya, Dia Sekala Bumi. Tapi ia berhasil menurunkan berat badannya di sela-sela kesibukan mengurus anak dan berkarir sebagai penyanyi bersama suaminya, Muhammad Pradana Budiarto atau Dito.

Dengan viralnya artis dalam negeri yang lebih memilih fitnes atau yoga sebagai rutinitas olahraga, Ayu lebih memilih untuk berolahraga di rumah.

“Karena aku berhijab ya dan tipe yang agak males kalau olahraga di luar jadi yaudah deh di rumah aja,” tutur Ayu saat berbincang dengan detikHealth di acara D’Hot Music 2018 di Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

Ayu berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 6 kilo, masih tetap terlihat bugar dan menyusui Sekala secara eksklusif. Ketika ditanya apa rahasianya, Ayu tertawa dan menjawab hanya naik turun tangga di rumah selama 45 menit.

“Kardionya dapet, terus jagain anaknya juga gampang, core-nya dapet karena itu kan naik kan jadi hasilnya lebih jauh daripada lari gitu,” imbuhnya.

Meski begitu, ia juga menyempatkan lari sesekali bersama suaminya. Dan melakukan diet tanpa karbo dengan cara mengurangi makan nasi dan hanya memakan lauk.

Selain itu, untuk menjaga kualitas suara dan kesehatan tenggorokan, Ayu mengaku hanya mengatasinya dengan banyak minum air putih.

“Aku kan tipe lagunya akustikan, nggak perlu effort yang berlebihan, jadi yang lebih penting banyakin air putih aja sih,” kata Ayu.

“Soalnya aku kalau nyanyi itu hausan, jadi harus minum terus,” lanjutnya seraya tertawa kecil.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan
Virus Digunakan untuk Selamatkan Nyawa Pasien Jantung

Seorang pria berusia 80 tahun dari Connecticut, Amerika Serikat, mengalami infeksi bakteri pada jantung yang sulit diobati. Karena kehabisan pilihan obat ia pun menjalani terapi tidak biasa yaitu dengan memanfaatkan virus untuk melawan bakteri. Dilaporkan dalam jurnal Evolution, Medicine and Public Health sang pria awalnya menjalani operasi pemasangan kateter jantung. …